Hasil RUPS Luar Biasa, Pengurus Bank NTT Berpeluang Diberhentikan

Suasana RUPS Luar Biasa Bank NTT, Senin, 27 November 2023 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Jajaran pengurus yang terdiri dari komisaris hingga direktur Bank Nusa Tenggara Timur (NTT) berpeluang untuk segera digantikan.

Hal itu terungkap usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang digelar, Senin, 27 November 2023.

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake, menjelaskan, dari hasil RUPS-Luar Biasa, seluruh pemegang saham sepakat, untuk dilakukan audit komprehensif yang akan menentukan pergantian atau pemberhentian jajaran komisaris dan direksi.

Baca juga: Amos Corputy, ”Saya Pemilik Bank NTT Jadi Bebas Kritik Apa Saja, Apolos Djara Bonga dan Piet Djemadu Bicara Dalam Kapasitas Apa”

“Sepakat dan merekomendasikan untuk dilakukan audit komprehensif yang akan audilakukan auditor independen terhadap Bank NTT. Audit komprehensif ini akan menentukan pergantian atau pemberhentian pengurus Bank NTT,” jelasnya, usai RUPS Luar Biasa Senin, 27 November 2023 sore.

Meski begitu, Ayhodia tidak menyebut kapan audit komprehensif terhadap Bank NTT itu akan dilakukan.

Lebih lanjut Penjabat Gubernur NTT, menjelaskan, RUPS Luar Biasa yang dihadiri seluruh pemegang saham seri a dan seri b Bank NTT itu membahas setidaknya enam agenda utama dan juga beberapa hal lainnya.

Baca juga:Eddy Ngganggus: Dirut Bank NTT Tebarkan Berita Hoax Dengan Judul, ”Baru Awal Tahun, Bank NTT Bukukan Laba Rp40 Miliar”

Termasuk kasus hukum antara Bank NTT dan Izhak Rihi yang telah masuk ke tahap banding.

Ia membeberkan, RUPS Luar Biasa Bank NTT sepakat untuk maju banding atas putusan Pengadilan Negeri Kupang yang memenangkan Izhak Rihi.

“Setuju untuk banding atas putusan Pengadilan Negeri Kupang,” pungkasnya.♦gor

Baca juga:Harapan Amos Corputy: Perusak Bank NTT Harus Segera Di Usir Dari Jabatan Mereka di Bank NTT