Harga Air Asia Kupang-Denpasar Tak Lebih Murah dari Lion Air, Segini Perbandingannya

Pesawat Air Asia dan Lion Air / foto: dw.com

EXPONTT.COM – Maskapai penerbangan Air Asia membuka rute penerbangan rute Kupang-Denpasar dan sebaliknya dan akan mulai beroperasi 16 Desember 2023 mendatang.

Pembukaan rute ini membuat masyarakat NTT memiliki lebih banyak pilihan untuk menuju ataupun pergi dari Pulau Bali menuju Kupang.

Melansir Detik.com, Head of Indonesia Affairs and Policy of Indonesia Air Asia Eddy Krismeidi Soemawilaga, dalam konferensi pers pada Selasa, 28 November 2023, mengatakan, penerbangan dari Denpasar-Kupang juga bisa membuka potensi pariwisata di NTT.

Baca juga: Hasil RUPS Luar Biasa, Pengurus Bank NTT Berpeluang Diberhentikan

Sebab, Kupang menjadi pintu gerbang ke daerah-daerah pariwisata seperti Pulau Rote, Sabu, Timor, Alor, Sumba, dan Flores.

Lebih lanjut dirinya menyebutt untuk tahap awal, AirAsia membuka harga spesial penerbangan Kupang-Denpasar dengan harga tiket Rp 1,3 juta sekali perjalanan.

Meski disebut harga spesial oleh Air Asia, ternyata harga tersebut ada spesialnya jika dibanding dengan maskapai lain seperti Lion Air.

Baca juga: Kredit Macet, Anggota DPRD Kota Kupang Digugat ke Pengadilan

Menurut penelusuran melalui Google Travel, harga tiket Air Asia dari Kupang, NTT ke Denpasar, Bali untuk tanggal 16 Desember 2023 dibanderol dengan harga, Rp1.313.650, sedangkan untuk Lion Air dengan rute dan tanggal yang sama dibanderol dengan harga yang mirip yakni, Rp1.298.800.

Sedangkan untuk rute sebaliknya, Denpasar-Kupang pada tanggal 16 Desember 2023, Air Asia membandrol tiket dengan harga Rp1.363.650 dan Lion Air menawarkan harga tiket pesawat dengan harga yang juga sedikit lebih rendah, yakni, Rp 1.348.800.♦gor

Baca juga: Upah Minimum Kota Kupang 2024 Naik, Lebih Besar Dari UMP NTT