Gojek Perluas Layanan di 5 Daerah di NTT, Dapat Dukungan Penjabat Gubernur

Dari kiri: Paramitha Pradnya - Public Policy and Government Relations Associate Gojek East Java, Bali, Nusra bersama Penjabat Gubernur Gubernur Provinsi NTT Ayodhia G. L. Kalake dan Charly Raya, Head of Public Policy and Government Relations Gojek East Java, Bali, Nusra / foto: istimewa

EXPONTT.COM, KUPANG – Gojek yang merupakan unit bisnis on-demand service bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk (BEI: GOTO), secara resmi mengumumkan perluasan layanan di 5 kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yaitu di Kota Labuan Bajo, Kota Maumere, Kota Ruteng, Kota dan Kabupaten Ende, serta Kota Waingapu.

Kehadiran layanan Gojek di NTT merupakan bentuk upaya menghadirkan solusi bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat, sekaligus mendukung kemajuan ekonomi di daerah.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek, East Java, Bali, Nusra, Yondi Hartanto mengatakan, Gojek memiliki misi untuk bisa menghadirkan beragam solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Merasa Dirugikan, Mokrianus Lay Akan Lapor Balik Istrinya-Anggi Widodo

Gojek secara bertahap menghadirkan layanannya, melihat kebutuhan dan potensi ekonomis dari masing- masing daerah.

“Untuk tahap awal, kami hadirkan layanan transportasi pengantaran penumpang GoRide dan layanan pesan antar makanan GoFood, serta layanan pembayaran GoPay di seluruh daerah perluasan operasi kami di NTT, dan khusus di Kupang kami sudah menghadirkan GoCar menyusul daerah lainnya,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan hadirnya Gojek bisa memberikan multiplier efek dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dengan UMKM sebagai motor penggeraknya, dan bisa menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan harian masyarakat.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Indosat Tingkatkan Kapasitas di Jatim Bali Nusra

Yondi Hartanto menjelaskan, GoRide adalah layanan pengantaran penumpang menggunakan kendaraan roda dua dan GoCar adalah layanan pengantaran penumpang menggunakan kendaraan roda empat, sementara GoFood adalah layanan pesan antar makanan dimana konsumen dapat memesan menu favoritnya dari merchant yang tergabung di ekosistem Gojek serta GoPay sebagai sarana dalam mempermudah pembayaran secara digital.

Disambut Pemprov NTT

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Timur, Mahadin Sibarani, menyampaikan dukungan atas kehadiran Gojek, karena dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Dampak dari hadirnya gojek di NTT khususnya di kota Kupang, kita dapat mengatur penyelenggaraan angkutan, ada pertumbuhan ekonomi lebih baik dan harga yang bersaing sehingga dapat menguntungkan pengguna transportasi, saya juga berharap bahwa warga kota dimana Gojek hadir bisa mendapatkan tambahan pemasukan dengan bermitra bersama Gojek, dan mendorong para pelaku UMKM untuk dapat bergabung dan memanfaatkan teknologi,” tuturnya.

Baca juga: Pemkot Kupang dan Pertamina Sepakati Kerja Sama Penggunaan BBM Non Subsidi dan LPG

Sekretaris Dinas Perhubungan NTT, Jan Liunome, dikesempatan yang sama melihat hadirnya Gojek bisa memberikan pilihan transportasi yang aman bagi masyarakat.

“Kami menghimbau dengan hadirnya Gojek di NTT dan memiliki legalitas ijin, masyarakat NTT dapat semakin sadar untuk menggunakan transportasi yang berizin dan diawasi pemerintah sehingga jika terjadi hal yg tidak diinginkan, masyarakat dapat mendapatkan asas manfaat seperti asuransi kecelakaan,” imbuhnya.

Selain bertemu dengan Jajaran Dinas Perhubungan NTT, sehari sebelumnya Gojek juga bertemu dengan Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake yang mendukung kehadiran Gojek di wilayah yang dipimpinnya.

Baca juga: Dukung Program Diskopnakertrans, Penjabat Gubernur NTT: Koperasi Hidupkan Ekonomi

Ayodhia percaya kehadiran Gojek akan memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya dalam kemudahan transportasi.

Saat ini di NTT sudah terdapat total 411 mitra terdiri dari driver GoRide dan GoCar, serta 211 merchant yang tergabung dalam ekosistem Gojek.

Manfaat Gojek Bagi Masyarakat NTT
Layanan Gojek memberikan opsi andalan masyarakat dalam kesehariannya.

Baca juga: Wajib Pajak Diajak Manfaatkan Program PSA, Hanya Sampai Desember 2023

Melalui GoRide dan Gocar, kehadiran Gojek memberi alternatif bertransportasi bagi masyarakat. GoRide dan GoCar dapat membantu kebutuhan mobilitas masyarakat, sehingga roda perekonomian daerah dapat semakin meningkat.

Selain kemudahan transportasi, Gojek berkomitmen untuk memudahkan masyarakat menikmati makanan favoritnya dengan lebih mudah melalui GoFood.

Hadirnya GoFood juga menghadirkan potensi kewirausahaan di masyarakat dengan kesempatan untuk memperluas pasar dan memudahkan pengantaran makanan.