Benny K Harman Kembali Maju Calon Gubernur NTT

Benny K Harman
Benny K Harman

EXPONTT.COM – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman ditugaskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk maju menjadi kontestan dalam pemilihan Gubenur Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2024.

Penugasan Benny K Harman sebagai calon Gubernur NTT telah termaktub dalam surat tugas yang ditandatangani oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Dalam surat tugas tersebut juga menekankan pentingnya Benny untuk segera berkomunikasi dengam partai politik lain guna menggalang dukungan.

Baca juga: Julie Laiskodat Nyatakan Siap Maju Pilgub 2024

“Melaksanakan komunikasi politik dengan partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi pasangan calon gubernur dan calon wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2024,” kata Riefky seperti melansur Tribunnews pada Kamis, 11 Januari 2024.

DPP Partai Demokrat juga menugaskan Benny K Harman untuk mencari dan mengusulkan nama calon wakil gubernur yang akan mendampinginya di pemilihan Gubernur NTT 2024.

Selain itu, Benny juga diminta untuk melaporkan hasil survei elektabilitas terbaru dan perkembangan koalisi partai politik kepada DPP Parta Demokrat sesuai waktu yang ditentukan.

Baca juga: Penjabat Gubernur NTT Akan Tambah Fasilitas dan Dokter Spesialis di RSUD WZ Johannes Kupang

“Dalam pelaksanaannya DPP Partai Demokrat akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei jika dipandang perlu,” tambah Riefky.

Sebelumnya, Benny K Harman juga ikut dalam Pemilihan Gubernur NTT pada 2018 lalu. Didampingi Benny Litelnoni sebagai calon wakil gubernur, dengan dukungan dari Partai Demokrat dan PKS.

Namun pasangan ini kalah saing dengan pasangan Viktor Laiskodat dan Josef Naisoi yang didukung oleh Partai NasDem, Golkar, dan Hanura.(*)

Baca juga: Beasiswa LPDP 2024 Dibuka, Catat Jadwal Pendaftaran