Tokoh Papua di NTT Minta Mahasiswa “Tahan Diri”, Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu

Tokoh agama sekaligus Perwakilan Ikatan Keluarga besar Papua di NTT, Pdt. Baber Siep Karoba / foto: istimewa

EXPONTT.COM, KUPANG – Tokoh agama sekaligus Perwakilan Ikatan Keluarga besar Papua di NTT, Pdt. Baber Siep Karoba mengimbau seluruh mahasiswa Papua agar menahan diri dan tidak melakukan aksi demo untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca pemilu 2024.

“Saya mengajak kita semua terutama mahasiswa Papua di NTT agar bersama-sama menjaga ketertiban dan menciptakan situasi yang aman dan tertib pasca pemilu,” katanya, Rabu, 6 Maret 2024.

Terkait itu, ia meminta kepada semua pihak, khususnya mahasiswa Papua di wilayah Flobamorata agar tidak melibatkan diri dalam kegiatan demo apapun yang dapat merugikan diri sendiri serta dapat merusak fasilitas negara.

Baca juga: Gerindra Ikut Pilwalkot Kota Kupang 2024, Ada Nama Isidorus Lilijawa

“Lebih baik para mahasiswa berfokus pada kegiatan studi di masing-masing universitas Provinsi NTT ini dan khususnya mahasiswa Papua yang berada di wilayah NTT agar tidak melibatkan diri dalam kegiatan demo apapun,” katanya.

Pdt. Baber Siep Karoba juga siap mendukung pemilu 2024 yang damai menuju Indonesia maju. Ia juga siap bahwa panyampaian ataupun imbauan itu disebarluaskan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah NTT.

“Ini merupakan salah satu cara untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif pasca pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024,” ujarnya.

Baca juga:879 Orang Jadi PPPK Kemenkumham, Bentuk Penataan Pegawai Non ASN

Ia juga meminta semua pihak bersatu padu menolak hoaks dan berita provokatif yang dapat merusak kerukunan umat beragama.

“Mari bersama-sama tekunkan hati dan pikiran untuk tidak ikut serta dalam melibatkan diri dalam kegiatan demo apapun yang dapat merugikan diri sendiri serta dapat merusak fasilitas negara,” katanya.(*)

Baca juga:DPP Gerindra Akan Tunjuk Ketua DPRD Kota Kupang, “Yang Punya Pengalaman Chris Baitanu”