Peringatan Dini BMKG, NTT Akan Dilanda Hujan Disertai Angin Kencang 3 Hari Kedepan

Ilustrasi cuaca ekstrem

EXPONTT.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) selama tiga hari kedepan.

Mengutip laman resminya, BMKG menyebut akan terjadi cuaca ekstrem selama tiga hari, Senin, 11 Maret hingga Rabu 13 Maret 2024.

“Peringatan Dini, Waspada potensi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang berdurasi singkat di seluruh wilayah NTT. Waspada potensi Angin Kencang di seluruh wilayah NTT,” tulis BMKG di laman resminya.

Baca juga: 7 Nama Caleg DPR RI Dapil NTT II yang Lolos ke Senayan, Golkar 2 Kursi

Sementara untuk ramalan cuaca di sejumlah wilayah NTT diprakirakan akan mengalami hujan lebat disertai angin kencang dan petir diantaranya, Atambua, Labuan Bajo, Larantuka, Maumere, Ruteng dan Weetabula.

Sedangkan wilayah lainnya seperti Ba’a, Bajawa, Betun, Betun, Borong, Ende, Kalabahi, Kefa, Kupang, Lewoleba, Mbay, Oelamasi, Sabu, Soe, Waibakul, Waikabubak dan Waingapu diprakirakan akan mengalami hujan ringan hingga sedang disertai anging kencang.♦gor

Baca juga: Sri Paus Pilih Pastor Hioronimus Pakenoni Sebagai Uskup Agung Kupang