Ganti Pengurus Bank NTT, Penjabat Gubernur Kabur Usai RUPS Tanpa Penjelasan

Penjabat Gubernur NTT meninggalkan kantor gubernur melalui pintu darurat usai RUPS, Rabu, 8 Mei 2024 / foto: istimewa

EXPONTT.COM, KUPANG – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) , Ayodhia Kalake kabur dari awak media usai Rapat Umum Pemegang Saham – Luar Biasa (RUPS-LB) Bank NTT yang digelar Rabu 8 Mei 2024.

RUPS Bank NTT yang digelar di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT ini sedari awal nampak berbeda dari RUPS sebelumnya.

Dari pantauan dan data yang dihimpun Expo NTT, diketahui sebanyak 110 personel kepolisian dikerahkan untuk menjaga jalannya RUPS dan tersebar di berbagai titik di Kantor Gubernur dan Kantor Pusat Bank NTT di Jalan WJ Lalamentik. Selain itu, puluhan Polisi Pamong Praja juga ikut berjaga di setiap lantai Kantor Gubernur.

Baca juga: Alex Riwu Kaho Diganti, Yohanes Landu Praing Jadi Plt. Dirut Bank NTT

Selama RUPS berlangsung pun setiap pengunjung dan pegawai di kantor gubernur juga tidak diperkenankan menggunakan lift dan hanya boleh menggunakan tangga darurat.

Sekitar pukul 16.30 WITA, seluruh anggota RUPS LB yang terdiri dari para pemegang saham keluar dari Aula Fernandez tanda RUPS telah berakhir.

Usai RUPS, sejumlah pemegang saham enggan memberikan komentar terkait hasil RUPS yang berlangsung sejak pagi.

Penjabat Gubernur NTT yang ditunggu para jurnalis tak kunjung muncul dan memberikan keterangan terkait keputusannya dalam RUPS yang disebut telah mengganti sejumlah pengurus Bank NTT.

Baca juga: Duta Besar Vatikan Akan Tahbiskan Uskup Agung Terpilih Keuskupan Agung Kupang

Setelah beberapa saat ditunggu di depan ruangannya yang berada di lantai dua, ternyata Ayodhia Kalake sudah kabur melalui pintu darurat yang tembus di bagian belakang gedung Kantor Gubernur NTT.

Ayodhia keluar dari pintu darurat dengan dikawal ketat para staf dan anggota Pol PP hingga masuk ke mobil dinasnya dan pergi begitu saja.

Diketahui, dari hasil RUPS Luar Biasa Bank NTT, sejumlah pengurus diganti.

Dari data yang diterima Expo NTT, Direktur Utama, Alex Riwu Kaho diberhentikan, posisi tersebut diisi oleh Yohanes Landu Praing sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Bank NTT.

Direktur Kredit, Steven Mesak disebut-sebut diganti oleh Hilarius Minggu dan posisi Juvenile Djodjana sebagai Komisaris Utama Bank NTT diganti oleh Sekda NTT, Kosmas Lana.♦gor

Baca juga: George Hadjoh Banyak Belajar dari Viktor Laiskodat