6 Balon Gubernur dan Wagub NTT Ikut Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPP PKB

Johny Asadoma, Frans Aba, Melki Laka Lena dan Jane Natalia Suryanto saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPP PKB, Senin, 3 Juni 2024 / foto: istimewa

EXPONTT.COM – Sebanyak enam bakal calon Gubernur dan Wakil Gubenur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB di Jakarta.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTT, Donatus Djo, mengatakan, dari total 10 pendaftar balon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2024-2029, enam diantaranya telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) pada Senin, 3 Juni 2024.

Diketahui dari sepuluh nama yang mendaftar ke PKB untuk Pilgub NTT, terdapat sembilan nama bakal calon Gubernur dan satu bakal calon Wakil Gubernur NTT.

Baca juga: Pilkada Kota Kupang: PKB Akan Umumkan Partai Koalisi

“Yang sudah ikut UKK itu ada lima calon gubernur dan satu calon wakil gubernur, sedangkan empat nama lain tidak ikut karena berhalangan,” kata Donatus yang juga Ketua Deks Pilkada DPW PKB NTT, saat dihubungi Expo NTT, Selasa, 4 Juni 2024.

Sementara itu, empat nama lain yang belum mengikuti UKK, lanjut Donsi, akan dijadwalkan ulang untuk menjalani UKK di DPP PKB.

Enam nama balon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang telah mengikuti UKK di DPP PKB, diantaranya:
1. Melki Laka Lena
2. Johnny Asadoma
3. Frans Go
4. Orias Moedak
5. Frans Aba
6. Jane Natalia Suryanto (calon wakil gubernur)

Baca juga: Pilgub NTT 2024: Peluang Koalisi Golkar-PSI dan Pasangan Melki Laka Lena-Jane Natalia Suryanto

Empat nama dijadwalkan untuk mengikuti UKK di DPP PKB:
1. Emi Nomleni
2. Fransiskus Lema
3. Simon Petrus Kamlasi
4. Refafi Gah

Sementara untuk Ketua DPW PKB NTT, Alo Malo Ladi yang juga mendaftar sebagai bakal calon Gubernur NTT 2024-2029 juga akan ikut UKK di DPP PKB. “Beliau terakhir,” pungkas Donsi.♦gor

Baca juga: Sama-sama Dapat Rekomendasi PAN, Melki Laka Lena dan Jane Natalia Suryanto Jadi 1 Paket di Pilgub NTT?

Baca juga: Puluhan Anak NTT Ikut Tes Masuk UGM, Robert Fanggidae: Semua Berhak Dapat Pendidikan Berkualitas