Bank NTT Serahkan Bantuan Hewan Kurban Idul Adha Kepada Enam Masjid

Penyerahan bantuan hewan kurban Idul Adha 1444 H oleh Bank NTT kepada enam masjid, Minggu, 16 Juni 2024 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) menyerahkan bantuan hewan kurbaín dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah kepada enam masjid di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Bantuan hewan kurban dilakukan oleh Plt Direktur Utama Bank NTT, Yohanis Landu Umbu Praing di halaman Kantor Bank NTT Pusat, Kota Kupang, Minggu, 16 Juni 2024.

Acara penyerahan turut dihadiri oleh jajaran direksi, para kepala divisi dan kepala cabang utama Bank NTT.

 Baca juga: KUB Bank NTT dan Bank DKI Masuk Tahap Uji Kelayakan, Tanda Tangan SHA Bulan Agustus

Plt Dirut Bank NTT, Yohanis Landu Praing dalam kesempatannya mengatakan, penyerahan hewan kurban merupakan salah satu kegiatan yang terus dilakukan Bank NTT setiap tahun sebagai makna kebersamaan dalam kehidupan bersama di NTT. “Sehingga berkah kita dalam kehidupan ini memiliki makna yang indah dalam suatu persahabatan,” ungkapnya.

Yohanis mengatakan, terdapat tiga kekayaan penting dalam kehidupan, yakni adalah intelektual, kekeluargaan atau kekerabatan dan material.

Menurutnya, kekayaan intelektual dan material mudah didapatkan dan hilang jika tidak dikelola dengan baik, sementara kekayaan yang paling mendasar adalah kekeluargaan dan keerabatan, terutama dalam bekerja bersama bahu membahu dalam kehidupan.

Baca juga: Gerak Cepat Yohanis Landu Praing Demi Penuhi Modal Inti Bank NTT

“Sehingga apa yang kita inginkan dikehidupan di akhirat menjadi lebih baik didalam perjalanan kehidupan perjalanan kita nanti,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan penyerahan hewan kurban oleh Bank NTT ini dapat menjadi cerminan nyata kehidupan NTT yang bersatu dalam multikultural. “Kita adalah satu yang hidup bersama dalam republik ini khususnya di wilayah NTT,” pungkasnya.

Enam masjid yang menerima bantuan hewan kurban dari Bank NTT, diantaranya, Masjid Al Ikhlas Bonipoi, Masjid Baburrahman ťNusa Bunga Kayu Putih, Masjid Al Barkah Naikolan, Masjid Al Barqah Tablolong, Masjid Nurul Jadid Baubau dan Masjid Kiai Haji Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Kupang.

Baca juga: Melki Laka Lena ungkap Dua Kandidat Calon Wakilnya di Pilgub 2024, Ada Jane Natalia Suryanto

Sementara itu, Koordinator Bidang Tabligh Masjid KH Ahmad Dahlan Muhammadiyah Kupang, Farhan Suhada, mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT yang memiliki kepedulian terhadap pelaksanaan hari raya kurban.

Dirinya menyebut, dengan penyerahan hewan kurban oleh Bank NTT masjidnya saat ini telah terdapat sembilan hewan kurban yang akan disembelih pada Senin, 17 Juni 2024.

Farhan menyebut, penyerahan hewan kurban oleh Bank NTT merangsang setiap orang untuk berbagi dengan sesama dalam keadaan apapun. “Semoga Bank NTT, semakin baik, semakin produktif dan terus melayani dengan lebih sungguh,” pungkasnya.♦gor

Baca juga: Syarat Hewan Kurban, Jenis, Usia hingga Kondisi Fisik