Jane Natalia Suryanto dan Semangat Berbagi di Momen Idul Adha “Saudara Melebihi Perbedaan Agama”

Di Kota Kupang Jane memberikan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sementara di Malaka, Ende, Sikka dan Rote Ndao masing-masing satu ekor sapi / kolase: istimewa

EXPONTT.COM, KUPANG – Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Jane Natalia Suryanto, kembali menunjukan semangat berbagi kepada sesama di momen Idul Adha 1445 Hijriah/ 2024 Masehi.

Dirinya menyumbangkan tujuh ekor hewan kurban di momen Idul Adha tahun ini, yang terdiri dari lima ekor sapi dan dua ekor kambing untuk sejumlah wilayah di NTT.

Di Kota Kupang Jane memberikan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sementara di Malaka, Ende, Sikka dan Rote Ndao masing-masing satu ekor sapi.

Baca juga: Kolaborasi Rumah Qur’an Ahsan, Skalanet dan BNS di Momen Idul Adha, “Keberanian dan Ketulusan Untuk Sesama”

Dimomen yang sama, Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTT ini juga membagikan 2.060 paket sembako yang disebar dalam bentuk Beras 5 kg (760 paket) dan Sembako (1300 paket)

Jane Natalia Suryanto, mengatakan, tahun 2024 merupakan tahun berkah sehingga di bulan Idul Adha Hari Raya Kurban ini dirinya ikut berpartisipasi lewat sumbangan hewan .

“Saya atas nama PSI menyumbangkan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, tentu ini adalah semangat berbagi terhadap sesama dan saudara melebihi perbedaan agama yang ada,” ungkapnya.

Baca juga: Bank NTT Serahkan Bantuan Hewan Kurban Idul Adha Kepada Enam Masjid

Salah satu warga Kota Kupang, Nur Asty, menyampaikan terima kasih atas sumbangan hewan kurban yang diberikan Jane Natalia Suryanto.

“Kami dari Kelurahan Pasir Panjang mengucapkan terima kasih kepada ibu Jane Natalia Suryanto yang memberikan hewan kurban, semoga semangat yang diberikan dapat menjadi berkah dalam perjuangan Ibu kedepan,” harapnya.

Sosok Jane Natalia Suryanto belakangan disebut sebagai salah satu figur yang akan mendampingi calon Gubernur NTT, Melki Laka Lena.

Baca juga: Syarat Hewan Kurban, Jenis, Usia hingga Kondisi Fisik

Wanita yang akrab disapa Sis Jane ini memiliki peran besar dalam mengantar PSI meraih enam kursi di DPRD Provinsi NTT dan 28 kursi di DPRD kabupaten/kota se-NTT pada pileg 2024.

Di pilkada NTT, Melki Laka Lena dan Jane Natalia Suryanto sama-sama mengantongi rekomendasi dari DPP PAN untuk membangun koalisi ke Pilgub NTT.

Keduanya juga sama-sama telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPP PKB. Sementara di Gerindra Jane Natalia Suryanto masih menunggu hasil survey.(*)

Baca juga: Kronologi Pria di Kupang Tewas Ditikam Teman Gara-gara Rebutan Mic Karaoke