Kasus Pemukulan Petugas SPBU Oleh Oknum TNI-AD di Sikka Masuk Tahap Persidangan

  • Bagikan
pemukulan petugas SPBU oleh oknum TNI

EXPONTT.COM – Proses hukum terkait kasus pemukulan petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ignasius Nago Bolakinger oleh oknum anggota TNI AD (Kodim 1603/Sikka) yang terjadi di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 25 Mei 2021 yang lalu kini telah memasuki tahap persidangan.

Dilansir dari pikiran-rakyat, dari penjelasan Korem Wira Sakti, Subdenpom IX/1-1 Ende dan Denpom IX/1 Kupang telah melakukan penyidikan dan penahanan sementara tersangka selama 20 hari.

Selain itu, Penyidik dari Denpom IX/1 Kupang juga telah menyerahkan Berkas Perkara Nomor: BP- 09/A- 08/V/2021 beserta Tersangka kepada petugas Otmil III-14 Kupang, pada Kamis, 10 Juni 2021, pukul 10.00 WITA.

Setelah pelimpahan berkas perkara dan tersangka kepada Otmil III-14 Kupang, Korem 161/WS dan Denpom IX/1 Kupang juga akan terus memonitor perkembangan kasus yang videonya sempat viral pada tanggal 25 Mei 2021 lalu, sampai pada persidangan di Pengadilan Militer Kupang nantinya.

Baca juga:  Viral Video Oknum TNI di Sikka Pukul Petugas SPBU, Pelaku Minta Maaf

Sebelumnya, kasus pemukulan yang dilakukan oleh oknum TNI yang bertugas di Kodim 1603 Sikka, Koramil Kewapante terhadap salah satu pegawai SPBU Waipare, Kabupaten Sikka pada Selasa 25 Mei 2021 sekitar pukul 09.30 WITA telah berujung damai.

Meski telah berdamai, Dandim 1603 Sikka, Letnan Kolonel Inf M Zulnaendra Utama yang ditemui sejumlah wartawan pada Rabu  26 Mei 2021 di Makodim 1603 Sikka mengatakan anggotanya akan tetap diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di Angkatan Darat.
“Karena sudah damai, untuk itu kami mohon kepada rekan-rekan agar tidak lagi disebarluaskan kejadiaan ini karena ini sudah masuk ke ranah proses, walaupun anggota kami sudah damai tapi anggota kami harus tetap bertanggung jawab dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di Angkatan Darat,” kata Dandim Zulnalendra.♦red

Baca juga: Sudah Berdamai, Oknum Anggota TNI yang Pukul Petugas SPBU di Sikka Jalani Proses Hukum

Baca juga: Polisi Penjambret di Kupang: Sudah Dipecat Sejak Maret Karena Narkoba

 

  • Bagikan