Jenazah Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya Dipastikan Akan Dimakamkan di Adonara

  • Bagikan
frans lebu raya
Drs. Frans Lebu Raya

EXPONTT.COM – Jenazah Mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya yang dipastikan akan dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Watoone, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan adik kandung almarhum Frans Lebu Raya, Bernadus Tokan dilansir dari liputan6.com pada 20 Desember 2021.

“Jenazah kakak (almahrum Frans Lebu Raya) tiba di Kupang siang hari ini dan selanjutnya dipulangkan ke Pulau Adonara pada Selasa 21 Desember 2021 besok,” kata Bernadus.

Bernadus juga mengatakan, pihak keluarga telah membahas terkait rencana pemakaman bersama dengan Pemerintah Provinsi NTT yang menginginkan agar jenazah Lebu Raya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka di Kota Kupang.

Baca juga: Diterbangkan dari Bali, Jenazah Frans Lebu Raya Akan Tiba di Kupang Siang Ini

Namun pihak keluarga sepakat akan memulangkan jenazah Mantan Gubernur NTT dua periode itu ke kampung halamannya di Desa Watoone, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara.

“Rencana pemakaman di kampung halaman akan berlangsung pada Rabu 22 Desember 2021,” lanjutnya.

Ia mengatakan saat tiba di Kupang, jenazah akan dijemput di Bandara El Tari Kupang dan selanjutnya dibawa untuk mampir di Sekretariat DPD PDI Perjuangan sebelum menuju ke rumahnya di Oepoi, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang.

Selanjutnya sebelum diberangkatkan ke Pulau Adonara pada Selasa 21 Desember 2021, jenazah terlebih dahulu akan dibawa ke Gereja Maria Assumpta untuk didoakan atas permintaan Uskup Kupang Mgr Petrus Turang dan ke Kantor Gubernur NTT.

“Rencananya akan dipulangkan ke Adonara dengan pesawat melalui Larantuka atau bisa juga dengan Kapal SAR,” katanya.
liputan6.com

Baca juga: Megawati Minta Seluruh Kader Partai PDIP Beri Penghormatan Kepada Frans Lebu Raya

 

  • Bagikan