Viktor Bungtilu Laiskodat Dukung George Hadjoh Dan Messe Ataupah

EXPONTT.COM – Mantan Gubernur NTT periode 2018-2022 Viktor Bungtilu Laiskodat atau VBL mendukung George Hadjoh mantan Penjabat Walikota Kupang dan kini Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga NTT.

Jefri Liko rekan dekat dari VBL mengatakan, ”Saya beberapa hari lalu sempat ngobrol dengan VBL di Hotel Borobudur Jakarta. Beliau dukung Georga Hadjoh maju sebagai bakal calon walikota Kupang periode 2024-2029. George tu anak kesayangan Pak Viktor.”

Jefri Liko menjelaskan, empat tahun ditempa pola kepemimpinan kerja kolaborasi oleh VBL menjadi salah satu alasan,  George Hadjoh didukung. Bahkan George Hadjoh mengaku, “Empat tahun saya ditempa dengan cara kerja kolaborasi oleh bapak Viktor Bungtilu Laiskodat, itulah membuat kenapa saya bisa tahu bahwa keberhasilan hanya bisa di raih dengan kerja kolaborasi,”kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTT, George Hadjoh, saat mendaftar ke Partai Nasdem beberapa waktu lalu

Sementara untuk Kabupaten Kupang, jelas Jefri Liko, VBL mendukung dr. Messerassi B. V. Ataupah. Dr. Messe Ataupah mantan Kepala Dinas Kesehatan NTT yang juga staf dari VBL. Pekan lalu,jelas dr.Messe kepada expontt.com, dua kali bertemu VBL dan menyatakan mendukung untuk maju sebagai calon Bupati Kupang periode 2024-2029.Dokter mese adalah warga dan tokoh masyarakat Amarasi Kabupaten Kupang.

Sejumlah masyarakat beberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Kupang seperti diwartakan poskupang.com, mendukung dr. Messerassi B. V. Ataupah maju sebagai calon Bupati Kupang pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diungkap Ody Rakmeni, salah satu warga Desa Ponain, Kecamatan Amarasi Induk.Menurut Ody, dr. Messerassi dinilai layak menjadi pemimpin di Kabupaten Kupang lantaran memiliki pengalaman dalam bidang birokrasi.

Menurut Ody, dr. Messerassi dinilai layak menjadi pemimpin di Kabupaten Kupang lantaran memiliki pengalaman dalam bidang birokrasi.

“Saya katakan dr. Messerassi B. V. Ataupah sangat mampu menjadi pemimpin di Kabupaten Kupang, karena beliau sudah pernah menjabat sebagai Kepala Puskesmas Oekabiti, Kabid RSUD W.Z. Johannes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Staf Ahli Kabupaten Kupang, Sekwan DPRD Kabupaten Kupang, Asisten Setda Kabupaten Kupang, Kepala Bapeda Kabupaten Kupang, Kepala Dinas KB Kabupaten Kupang, Penjabat Bupati Malaka, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dan Staf Ahli Gubernur NTT. Sehingga beliau memiliki pengalaman birokrasi pemerintahan yang sangat kompleks,” katanya.

Selain itu, lanjut Ody dr. Messerassi B. V. Ataupah adalah salah satu putra Amarasi pertama di Amarasi yang memiliki gelar dokter.

“Beliau sangat pengalaman dalam ilmu kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga di Desa Kotabes, Kecamatan Amarasi Induk Kabupaten Kupang Metusalak Nubatonis, meyakini, jika dr. Messerassi B. V. Ataupah menjadi Bupati Kupang, ia mampu mengatasi persoalan kesehatan dan stunting di Kabupaten Kupang.

“Dengan pengalaman kerja dan ilmu kesehata yang dimiliki oleh dr. Messerassi B. V. Ataupah, saya sangat yakin jika beliau menjadi Bupati Kupang, persoalan kesehatan dan stunting bisa tangani dengan baik,” ucapnya. ♦ wjr