PASI NTT Segera Deklarasi KOMPOR, Wadah Pengembangan Olahraga Lari

Ketua Pengprov PASI NTT, Theodorus Widodo / foto: gorby rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Ketua Pengurus Provinisi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Theodous Widodo, mengungkapkan, dalam waktu pihaknya akan segera mendeklarasikan Komunitas Pecinta Olaraga Lari (KOMPOR).

Ia mengatakan, KOMPOR merupakan wujud pelaksanaan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan oleh PASI NTT dengan melibatkan masyarakat.

“Karena sesuai amanat undang-undang, pembinaan olahraga adalah tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, bukan hanya PASI dan KONI saja,”kata Theo, Jumat 14 Maret 2023.

Baca juga:Β Ketum PB PERKEMI yakin George Hadjoh Bawa NTT Jadi Barometer Kempo Dunia

Lebih lanjut Theo mengatakan, KOMPOR akan menjadi wadah bagi semua orang yang peduli pada pengembangan olahraga lari, “bukan hanya sekedar hobi dan kebugaran,” tambahnya.

Terkait deklarasi KOMPOR, Theo menyebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Satu atau dua minggu kedepan sudah akan kita deklarasikan, masih ada rapat-rapat dan persiapan,” ucap Theo.

Dirinya menambahkan, setelah deklarasi nanti PASI NTT mengimbau kepada pengurus PASI di seluruh 22 kabupaten/kota di NTT untuk segera membentuk KOMPOR di daerah masing-masing.♦gor

Ikuti berita dari EXPONTT.com diΒ Google News

Baca juga:Β George Hadjoh Dilantik Jadi Ketum PERKEMI NTT 2022-2026