El Tari Memorial Cup 2022 Lembata: Persebata ke Fase 16 Besar, Derby Kupang Sore Ini

ETMC 2022 lembata

EXPONTT.COM – Tuan rumah Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI 2022 Lembata, Persebata Lembata memastikan diri lolos menuju fase gugur atau 16 besar usai menundukan Perserond Rote Ndao pada lanjutan laga penyisihan Grup B yang berlangsung pada 16 September 2022, pukul 07.00 WITA di Gelora 99.

Persebata berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 atas Perserond. Gol tercipta dari tim tuan rumah di akhir babakpertama tepatnya pada menit 46′, setelah salah satu pemain depan Persebata berhasil lolos dari jebakan offside pemain belakang Perserond dan menerima umpan terobosan dan mengkonversi menjadi gol setelah berhadapan dengan kiper Perserond.

Di babak kedua Persebata menambah keunggulan dengan gol yang tercipta pada menit 50′.

Baca juga:Korban Pencabulan Calon Pendeta di Alor Bertambah Menjadi 14 Orang

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Perserond yang gagal menerima operan bola, pemain bernomor punggung 7 Persebata Cesar Aprilio berhasil menguasai bola, hingga berhadapan dengan kiper dan memobol gawang Perserond dengan sontekan bola pelan namun terarah.

Perserond berhasil memperkecil ketertinggalan dengan gol yang tercipta pada menit 61′ dari situasi tendangan sudut. Bola berhasil di sundul masuk oleh pemain nomor 11.

Namun hingga akhir laga Perserond yang tampil menekan di akhir babak kedua tak mampu menyeimbangkan skor.

Hasil ini membuat tim tuan rumah Persebata berhak melaju ke fase gugur dan memimpin klasemen Grup B dengan 7 poin dengan rincian 2 kemenangan dan 1 hasil seri. Sedangkan di posisi kedua diisi Platina FC yang berhasil mengumpulkan 6 poin.

Baca juga: Sekda Flores Timur Jadi Tersangka Korupsi Dana Covid-19 Senilai Rp.1,5 Miliar

Grup B: 
Persebata Lembata (7 poin)
Platina FC (6 poin)

Perserond Rote Ndao (3 poin)
Bintang Timur Belu (1 poin)