Gubernur NTT Resmikan Kantor KI Bolok, Momentum Bertumbuhnya Industri NTT

Gubernur NTT Resmikan Kantor KI Bolok, Momentum Bertumbuhnya Industri NTT / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, berharap kantor Kawasan Industri Bolok (KIB) bisa menjadi simbol pelayanan dan memberikan pemikiran modern kepada provinsi NTT.

Hal tersebut ia sampaikan saat Peresmian Gedung Kantor PT. Kawasan Industri Bolok (KIB), Kupang, Rabu 22 Februari 2023.

“Modernsasi adalah ciri khas suatu daerah yang maju. Kalau tidak ada modernsasi berarti tidak pernah maju dan industri harus bisa menjawab itu,” tegas VBL

Untuk itu Gubernur berharap Kantor KIB yang baru bisa menjadi simbol pelayanan dan memberikan pemikiran modern bagi provinsi.

Ia juga berharap KIB bisa mengajak seluruh pengusaha muda dari NTT dan luar NTT untuk datang. “Harus bisa datangkan pengusaha-pengusaha kesini untuk berinvestasi, harus pergi ke Jakarta, jangan hanya tunggu mereka datang” tegasnya.

Baca juga: Philips Gobang: Sudah Saatnya Pemda NTT dan Pemerintah Pusat Perjuangkan Frans Seda Jadi Pahlawan Nasional

Viktor berujar, KIB bisa menjadi sarana latihan bagi NTT untuk kemajuan industri di masa depan, ditambah lagi NTT merupakan wilayah perbatasan dengan Timor Leste.

“Belajar dari yang kecil dulu, kalau langsung besar nanti tenggelam. Jadi ini tempat latihan, suatu saat akan bergeser bisa sampai sepuluh hektar yang bisa kita bangun disini dan NTT punya potensi untuk sampai kesana,” kata viktor.

“Pertemuan Jokowi dan Perdana Menteri Timor Leste sudah disepakati zona ekonomi eksklusif di perbatasan, free trade zone dan NTT akan sampai kesana, karena kita berada di perbatasan. Kita sudah siap dengan adanya KIB ini,” jelasnya.

Dalam acara peresmian Kantor KIB, juga dilaksanakan penandatangan kontrak kerja baru bersama dua perusahaan swasta diantaranya PT. GULF Mangan dan PT Ecomec yang berasal dari India.

Penandatangan kontrak kerja baru bersama dua perusahaan swasta diantaranya PT. GULF Mangan dan PT Ecomec / foto: Gorby Rumung

Direktur Utama PT. KIB, Gabriel Wellem Kenenbudi dalam laporannya, menyebut, dengan diresmikannya Kantor KIB menjadi momentum bertumbuhnya industri di Provinsi NTT.

Kenenbudi mengatakan, Kawasan Industri Bolok (KIB) sudah ada sejak 1997 namun belum banyak masyarakat NTT yang mengetahuinya.

“Ini yang menjadi tantangan bagi pengurus KIB. Untuk itu kami membuat strategi baru yaitu bukan saja pemerintah yang akan kembangkan daerah ini namun juga masyarakat dan teman-teman-teman pelaku bisnis,” jelasnya.

Dirinya berharap masyarakat, pelaku bisnis, perangkat daerah bisa bersama-sama membangun daerah. “Marilah bersama-sama kami siap bekerja keras dan bekerja cerdas demi kemajuan NTT,” pungkasnya.♦gor

Ikuti berita dari EXPONTT.com di Google News

Baca juga: Fakultas Teknik UCB Mendidik Generasi Muda Untuk Kerja Bukan Untuk Mencari Pekerjaan