Dorong Kreatifitas Perempuan Milenial NTT, Srikandi Ganjar NTT Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Dorong Kreatifitas Perempuan Milenial NTT, Srikandi Ganjar NTT Gelar Pelatihan Kewirausahaan

EXPONTT.COM, FLOTIM – Sukalelawan Srikandi Ganjar menggelar pembinaan dan pemberian pelatihan dalam rangka peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan.

Korwil Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) Raeda Kusrorong mengatakan, dalam kegiatan tersebiy, Srikandi Ganjar, menghadirikan Fitrya Dahlan Owner dari Putri Pak Tani sebagai pemateri.

Raeda menyebut, kegiatan tersebut digelar untuk mendorong kreativitas para perempuan milenial untuk bisa bersaing dalam dunia usaha.

Adapun kegiatan itu dilaksanakan di Jalan Trans Adonara, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur pada Selasa 13 Juni 2023.

Baca juga:Β Beri Bantuan Penerangan di TTS, Orang Muda Ganjar NTT Pastikan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Raeda menuturkan kegiatan itu diadakan untuk mendukung kaum milenial agar dapat mengembangkan ide kreativitas.

“Kemudian mendapatkan ilmu yang bermanfaat dengan mengikuti kegiatan peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan demi Indonesia Maju,” ujar dia.

Dalam kegiatan itu, para peserta diajarkan cara proses dalam melakukan sesuatu yang baru dengan cara kreatif dan penuh inovasi. “Tentunya juga yang bermanfaat bagi orang lain dan memberikan nilai lebih,” ujar dia.

Dia menuturkan suatu usaha yang dilakukan seseorang untuk menentukan, mengembangkan, menggabungkan inovasi serta cara untuk menciptakan suatu produk yang memiliki nilai manfaat sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan penghasilan bagi seseorang.

“Adapun tujuan dalam kegiatan ini salah satunya untuk menyosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo, kami berharap dari kegiatan yang berlangsung ini dapat benar benar menyasar kaum muda,” kata dia.

Nurmala, salah satu perempuan milenial yang terlibat dalam kegiatan itu mengucapkan terima kasih kepada Srikandi Ganjar yang mau mengadakan pelatihan itu. “Kami sebagai anak muda sangat-sangat bersyukur bisa mengukuti pelatihan dari Srikandi Ganjar ini,” ujar dia. (*)

Baca juga:Β DPRD Kota Kupang Minta Pemkot Mekarkan Posyandu yang Tangani Ratusan Balita

Ikuti berita dari EXPONTT.com diΒ Google News