Pilgub NTT 2024: Gaya Politik Pelayanan Jane Natalia Suryanto Tuai Dukungan Warga Sumba

Warga yang tergabung dalam Relawan Solidaritas Sumba mendeklarasikan secara resmi dukungannya untuk Jane Natalia Suryanto / foto: istimewa

EXPONTT.COM – Bakal calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024-2029, Jane Natalia Suryanto, mendapat dukungan penuh dari masyarakat di Pulau Sumba menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTT 2024.

Warga yang tergabung dalam Relawan Solidaritas Sumba mendeklarasikan secara resmi dukungannya untuk Jane Natalia Suryanto yang digadang-gadang akan menjadi calon wakil dari calon Gubernur NTT, Melki Laka Lena.

Kami melihat bahwa gaya politik yang ditawarkan Ibu Jane sangat berbeda dengan yang lainnya, maka kami melihat gaya politik seperti ini sangat cocok untuk memimpin NTT,” ungkap Koordinator Relawan Solidaritas Sumba, Frandes Isach, di Caffe Kopi dari Hati, Jumat, 21 Juni 2024.

Baca juga: Melki Laka Lena ungkap Dua Kandidat Calon Wakilnya di Pilgub 2024, Ada Jane Natalia Suryanto

Gaya politik pelayanan ala Jane Natalia Suryanto, lanjut Frandes, adalah hal yang baru dan memberikan dampak dan deklarasi ini sebagai penegasan bahwa Jane Natalia Suryanto layak untuk memimpin NTT.

“Kami terpanggil untuk mendukung Ibu Jane, kami akan kawal sampai jadi,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan bahwa Relawan Solidaritas Sumba saat ini akan terus bergerak untuk memenangkan politik elektoral bagi Jane Natalia Suryanto.

Baca juga: Safari Politik ke Flores, Jane Natalia Suryanto Temui Masyarakat Hingga Uskup Maumere

“Kita akan bergerak keluar masuk desa untuk terus mewartakan bahwa ada orang baik yang ingin membangun NTT dengan pelayanan yang tulus,” tegasnya.

Sementara itu, Jane Natalia Suryanto, yang sempat menyambangi para relawan mengapresiasi dukungan Relawan Solidaritas Sumba yang telah menyatakan dukungannya.

“Saya sudah lama kerja pelayanan jauh sebelum musim politik, jadi bukan politik baru saya bersama mereka. Nah dari situlah mereka mendukung saya,” ungkap Ketua Dewan Pembina PSI NTT ini.

Baca juga: Jane Natalia Suryanto dan Semangat Berbagi di Momen Idul Adha “Saudara Melebihi Perbedaan Agama”

Dirinya mengaku energi positif yang dibangun para relawan di Sumba akan menjadi semangatnya dalam proses pencalonan yang saat ini tengah ia jalani di sejumlah partai politik.

“Relawan ini akan sangat membantu saya dalam kerja politik kedepan,” pungkasnya.

Diketahui hingga saat ini nama Jane Natalia Suryanto kian gencar dihubungkan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2024. Dirinya telah berproses disejumlah partai politik termasuk di PSI sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTT 2024-2029.(*)

Baca juga: PT Kereta Api Indonesia Buka Rekrutmen Pegawai untuk Lulusan SMA, D3 dan S1, Simak Syaratnya