Safari Politik ke Flores, Jane Natalia Suryanto Temui Masyarakat Hingga Uskup Maumere

(Atas) Jane Natalia Suryanto bersama jajaran DPD PSI Sikka bertemu dengan Uskum Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr., (Bawah) Jane Natalia Suryanto saat bertemu masyarakat Kabupaten Sikka / foto: istimewa

EXPONTT.COM, SIKKA – Bakal calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Jane Natalia Suryanto, melakukan safari ke Pulau Flores, NTT.

Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTT yang akrab disapa Sis Jane ini mengawali kunjungan ke Kabupaten Sikka sejak tanggal 22 Mei hingga Minggu 26 Mei 2024.

Selain untuk melakukan konsolidasi bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Sikka, kunjungan Sis Jane ke Sikka juga untuk bertemu langsung dengan masyarakat di wilayah tersebut.

Baca juga: Pilgub NTT 2024: Peluang Koalisi Golkar-PSI dan Pasangan Melki Laka Lena-Jane Natalia Suryanto

Sekretaris DPD PSI Sikka, Christian Bhato Gama Putra mengatakan, pertemuan dengan masyarakat sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi dari Sis Jane kepada masyarakat yang telah mempercayakan PSI sebagai wakil di legislatif di tingkat Kabupaten Sikka dan Provinsi NTT.

Diketahui pada Pemilu Legislatif 2024, PSI di Kabupaten Sikka dipercaya masyarakat hingga berhasil meraih dua kursi legislatif Kabupaten Sikka.

Sementara di tingkat provinsi daerah pemilihan (Dapil) NTT 5, yang meliputi wilayah Sikka, Ende, Nagekeo dan Ngada, PSI berhasil meraih satu kursi.

Baca juga: Sama-sama Dapat Rekomendasi PAN, Melki Laka Lena dan Jane Natalia Suryanto Jadi 1 Paket di Pilgub NTT?

Total suara yang diperoleh PSI di Kabupaten Sikka pada Pemilu Legislatif 2024 sebanyak kurang lebih 9.000 suara.

Dalam kunjungannya, didampingi jajaran DPD PSI Sikka, Jane Natalia Suryanto memulai safari di Sikka dengan bertemu Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr., di Lepo Bispu Keuskupan Maumere.

Usai bercengkrama dengan Uskup Maumere, Sis Jane bertemu dengan masyarakat Sikka di empat kecamatan. Diantaranya, di Kelurahan Madawat – Kecamatan Alok Timur, Kelurahan Kota Baru – Kecamatan Alok, Desa Wairkoja – Kecamatan Kewa Pante dan Desa Bhera – Kecamatan Mego.

Baca juga: Balon Wali Kota Kupang Robert Fanggidae Punya Strategi Atasi Persoalan Lapangan Kerja

Selain mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, Jane Natalia Suryanto dalam pertemuannya dengan masyarakat juga membagikan beras kepada ratusan penerima di setiap kelurahan dan desa yang dikunjunginya.

Dalam setiap kesempatan, Jane Natalia Suryanto juga memperkenalkan bakal calon Bupati Sikka yang juga Ketua DPD PSI Sikka, Yanes Mekeng.

Sementara itu, dalam konsolidasi bersama DPD PSI Sikka, Jane Natalia Suryanto menegaskan langkahnya untuk maju ke Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2024-2029.

Baca juga: Robert Fanggidae Bercita-cita Jadi Wali Kota Paling Jujur

Jane Natalia Suryanto yang dalam beberapa waktu terakhir digadang-gadang akan mendampingi Melki Laka Lena di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2024-2029 menyampaikan kesiapannya maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTT dan mengharapkan kesiapan dari pengurus DPD PSI Sikka untuk kerja-kerja pemenangan ke depan jika menjadi calon Wakil Gubernur NTT.

Usai mengunjungi Sikka pada 26 Mei 2024, Jane Natalia Suryanto melanjutkan safari di Flores dengan menuju ke Kabupaten Ende.

“Jane Natalia Suryanto didamping Ketua DPD PSI Sikka, Yanes Mekeng menuju Kabupaten Ende untuk melakukan Kopi Darat Daerah (Kopdarda) bersama jajaran pengurus DPD PSI Kabupaten Ende dan bertemu masyarakat,” pungkas Christian Bhato.(*)

Baca juga: Pilgub NTT 2024: Peluang Koalisi Golkar-PSI dan Pasangan Melki Laka Lena-Jane Natalia Suryanto