Satukan Visi Misi Menuju Pemilu 2024, DPD Hanura NTT Akan Gelar Bimtek

Sekretaris DPD Partai Hanura NTT, Elias Koa, S.I.P. / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Dalam rangka menyatukan visi misi para kader partai menghadapi pemilu 2024, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) untuk para kader partai dan juga para calon anggota legislatif (Caleg) di seluruh wilayah NTT.

Bimtek akan digelar selama dua hari, 10–11 November 2023, di di Sekolah Pendidikan Politik Partai Hanura di Tilong, Kabupaten Kupang, NTT.

Sekretaris DPD Hanura NTT, Elias Koa S.I.P., mengungkapkan sebanyak 729 caleg DPRD dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota dan DPR RI pada pemilu 2024 akan mengikuti bimtek. “Sesuai arahan ketua DPD, semua caleg wajib datang,” kata Elias, Kamis, 9 November 2023 pagi.

Baca juga: Sambut HUT ke-24, Dharma Wanita NTT Peduli Balita Stunting di Kupang

Dirinya mengungkapkan bimtek juga akan dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hanura, Kodrat Shah yang juga akan menjadi salah satu pemateri dalam bimtek dan akan membagikan ideologi dan doktrin bagi para kader partai yang terdiri dari kader lama dan baru bergabung.

“Jadi sebelum masuk ke masa kampanye yang sesungguhnya para caleg disamakan visi misinya sesuai dengan ideologi, paham dan doktrinasi Partai Hanura,” jelasnya.

Lebih lanjut, Elias menyebut para kader akan mendapatkan materi dari sejumlah pemateri yang terbaik dibidangnya dari Kota Kupang, diantaranya, Prof Aloysius Liliweri, Pater Gregorius Neonbasu, pengamat politik Ahmad Atang dan sejumlah dosen fisip Undana serta pemateri lainnya.

Baca juga: Marsel Ahang: Naik Banding Hanya Menguntungkan Pengacara Dan Oknum Tertentu

Dirinya, menyebut bimtek ini juga digelar sebagai langkah Hanura NTT mewujudkan target satu fraksi disetiap DPRD setiap tingkatan di wilayah NTT. “Setiap kabupaten/kota kita target satu fraksi murni dan satu fraksi murni di DPRD Provinsi,” pungkasnya.♦gor

Baca juga:Tolak Damai, Paul Dima Akan Hadapi Jerry Manafe di Pengadilan