FEC Sport Bentuk Tim Perumus untuk Matangkan Persiapan Kompetisi 

EXPONTT.COM, MANGGARAI TIMUR – Management Flores Editorial Competition Sport (FEC Sport) tak mau gegabah dalam rencana kompetisi sepak bola antar club di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebelum mengambil keputusan, FEC Sport memilih mematangkan semua persiapan lebih dahulu, termasuk membuat Tim Perumus.

Direktur FEC Sport, Andre Kornasen, kepada Wartawan, Sabtu (1/5/2021) mengungkapkan, Tim Perumus akan melihatkan Tim Gabungan dari Personel Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Manggarai Timur, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, serta Management PT Flores Editorial Cyber Media (FEC Media).

“Tim Gabungan ini akan berusaha mematangkan berbagai aspek, agar nanti kompetisi bisa berjalan maksimal. Tentunya kita akan meminta PSSI Manggarai Timur yang memimpin Tim Perumus ini. Sekarang sementara bekerja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera ada kejelasan soal kompetisi,” ujar Kornasen.

Ia menuturkan, banyak yang akan dibahas dalam Rapat Tim Perumusan tersebut. Bukan hanya soal Protokol Kesehatan (Prokes) jika kompetisi dilaksanakan. Salah satu yang paling urgent adalah mengenai persyaratan club yang mengikuti kompetisi. Baik untuk club, pemain, maupun pelatih.

Selain hal penting tersebut, masalah venue jadi pembahasan krusial. Kornasen menyadari betul, venue adalah hal yang paling menentukan agar kompetisi dapat berlangsung dengan baik. Sejauh ini, Kota Borong jadi salah satu opsi untuk venue jika kompetisi digulirkan.

Jika masalah venue sudah fixed, hal lainnya yang juga rumit adalah masalah jadwal. Tim Perumus tentu akan berpikir matang kapan waktu tepat untuk menggelar kompetisi.

“Tentu kita akan berdiskusi dengan PSSI Manggarai Timur,” kata Kornasen.

Lantas, apakah nanti dalam penyusunan jadwal melibatkan pihak Kepolisian? Pria yang juga Direktur FEC Media Network itu membenarkan hal tersebut.

“Tapi, koordinasi dengan pihak Kepolisian tidak langsung akan dilakukan Tim Perumus,” katanya.

Kornasen menjelaskan, hal tersebut merupakan tahapan persiapan FEC Sport. Artinya, jika nanti PSSI Manggarai Timur sudah memutuskan, akan diumumkan segera.

“Nanti kami umumkan,” terangnya. ♦ red