Ende  

4 Desa Kabupaten Ende Mendapat Dana Untuk Pembangunan Jalan

PEMBENAHAN infrastruktur di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih jauhdari harapkan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengalokasikan dana sebesar Rp. 4,8 Miliar untuk tahun 2018 ini.
Dana tersebut digunakan untuk pembangunan jalan desa tertinggal di empat Kecamatan yakni Kecamatan Detusoko, Kecamatan Detukeli, kecamatan Ende dan Kecamatan Wewaria. Hal ini di sampaikan oleh kepala Dinas PU Kabupaten Ende. Ir. Frans Lewang.
“Dana sebesar Rp. 4,8 miliar nanti akan digunakan untuk pembangunan jalan untuk desa tertinggal di empat kecamatan yakni kecamatan Detusoko, Detukeli dan Ende serta Wewaria”, kata Frans kepada awak media Selasa 1 Mei 2018.
Jalan yang di bangun diempat kecamatan sepanjang 48 Km. Dari 4 Kecamatan ada beberapa titik yang akan siap di bangun yakni Desa Numba Kecamatan Wewaria, Desa Wologai di Kecamatan Ende, Desa Golulada di Kecamatan Detusoko dan Desa Wolowia di Kecematan Detukeli.
Pembangunan jalan diempat kecamatan Kabupaten Ende di desa yang tertinggal atas usulan dinas PU Kabupaten Ende. Usulan ini karena jalan ke desa di empat Kecamatan Ende sebelumnya hanya bisa di lewati oleh kendaraan roda dua dan bahkan hanya menggunakan kuda sebagai alternatif. ♦ Oasepapua.id