Penasihat Hukum Tak Hadir, Sidang Pemeriksaan Saksi Meringankan Randy Badjideh Ditunda

Randy Badjideh saat dikawal polisi meninggalkan Pengadilan Negeri Kupang, 22 Juni 2022 / foto: victorynews.id

EXPONTT.COM – Sidang lanjutan kasus pembunuhan Astri dan Lael dengan terdakwa Randy Badjideh pada Rabu 22 Juni 2022 ditunda Pengadilan Negeri Kupang.

Melansir dari victorynews.id, Randy Badjideh tampak keluar dari pengadilan pada pukul 11.00 WITA dengan dikawal ketat kepolisian. Terdakwa Randy Badjideh dibawa kembali ke tahanan.

Sidang kasus Astri dan Lael pada 22 Juni 2022 dengan agenda pemeriksaan saksi yang meringankan terdakwa Randi Badjideh ditunda Pengadilan Negeri Kupang.

Baca juga:Di kasus MTN bank NTT, APH & OJK telusuri juga keterlibatan jajaran Direktorat Kepatuhan bank NTT

Suasana Pengadilan Negeri Kupang sempat memanas saat keluar Astri Manafe yang hendak memasuki ruang sidang tidak diizinkan masuk oleh petugas Pengadilan Negeri Kupang.

Setelah terjadi perdebatan, akhirnya salah satu penasihat hukum keluarga Astri dan Lael yang mewakili keluarga Astri dan Lael diizinkan masuk ke dalam ruang persidangan yang dikawal ketat pihak kepolisian.

“Ini nyawa Pak, kenapa dihambat begini,” demikian teriakan dari keluarga korban Astri dan Lael.

Baca juga:Dari Kedokteran Hingga Seni Musik, Ini Jurusan Kuliah yang Dapat Diterima Jadi Perwira Prajurit Karier

Suasana perdebatan pun reda setelah penasihat hukum keluarga korban keluar dari ruang persidangan dan menjelaskan pada keluarga Astri dan Lael bahwa sidang ditunda akibat ketidakhadiran penasihat hukum Randy Badjideh dan saksinya.

Sidang akan dilanjutkan tanggal 27 Juni 2022 mendatang. Jack Manafe, kakak kandung Astri Manafe meminta agar keluarga Astri dan Lael tidak dihalang-halangi masuk ruang sidang.

Baca juga:Polisi Tangkap Kawanan yang Melakukan Penyekapan dan Penganiayaan Terhadap Pasutri di Sumba Timur