Ramalan Cuaca NTT Rabu 3 Juli 2024, Wilayah Flores Diguyur Hujan

BMKG
ilustrasi hujan lebat

EXPONTT.COM – Badan Meteorolgi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Rabu, 2 Juli 2024.

Mengutip laman resminya, BMKG memprakirakan hujan akan terjadi di sebagian besar wilayah Pulau Flores dengan intensitas ringan hingga sedang, diantaranya, Bajawa, Labuam Bajo, Ende, Maumere, Ruteng, Mbay dan Borong.

Sementara Ba’a, Kalabahi, Kupang, Soe dan Waikabubak juga diprakirakan akan mengalami hujan.

Baca juga: dr. Herman Man Layak Diberi Penghargaan

Sedangkan daerah, Weetabula, Waingapu, Waibakul, Sabu, Oelamasi, Kefamenani, Betun dan Atambua diprakirakan BMKG akan alami hari cerah berawan.

Peringatan Dini

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah NTT akan adanya potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah NTT.

“Waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur dan Ende. Waspada potensi angin kencang di wilayah Kota Kupang, Kab. Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua dan sebagian P. Sumba. Waspada potensi kebakaran hutan/lahan di wilayah NTT,” tulis BMKG.(*)

Baca juga: Kepala SMKN 5 Kupang Dinonaktifkan, Dinas P dan K NTT Lakukan Pemeriksaan