Kronologi Pemuda di Waingapu Meninggal Gantung Diri, Ini Penyebabnya

kabupaten kupang

EXPONTT.COM – Seorang pemuda asal Desa Kambahapang, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) berinisial ANT alias Aldoris (19) ditemukan meninggal akibat gantung diri Senin, 1 Januari 2024 pagi.

Melansir Digtara.com, Korban ditemukan gantung diri di dalam gudang milik Jhon Untono alias Oen Kian Yong di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kamalaputi, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Korban pertama kali ditemukan oleh pemilik gudang John Untono yang tinggal 50 meter dari gudang sekitar pukul 08.00 WITA.

Baca juga: DPW NTT Forum Pemuda NTT Resmi Dilantik

Mendapati hal tersebut, John kemudian langsung melaporkan ke Polres Sumba Timur.

Saksi lainnya bernama Rafi Karemi mengaku bahwa dirinya terkahir kali menemui korban pada Minggu, 31 Desember 2023 sekitar pukul 18.00 WITA.

Saat itu korban Aldoris mengirim pesan singkat dengan kepada Rafi dan kemudian korban datang ke rumah Rafi menggunakan sepeda motor dengan membaawa sebotol peneraci (jenis miras).

Baca juga: Siswi SMP di Kupang Disetubuhi Dua Pemuda, Ditemukan Dalam Keadaan Pingsan

Keduanya mengkonsumsi miras sambil bercerita. Sejam kemudian, korban mendapatkan telepon dari keluraganya. Usai menerima telepon korban menangis.

Rafi bersama satu saksi lainnya, bernama Sony kemudian menanyakan permasalahan yang dihadapi korban Aldoris.

Dirinya mengatakan, sedang punya masalah dengan keluarga. Korban mengaku kalau ia terus saja disalahkan oleh keluarganya.

Baca juga: Siswi SMP di Kupang Disetubuhi Dua Pemuda, Ditemukan Dalam Keadaan Pingsan

Sekitar pukul 20.00 WITA, korban pamit pulang ke tempat tinggalnya di kandang kuda milik John Untono.

Setelah itu pada Senin, 1 Januari 2024 pagi, Rafi kaget mendapat telepon dari John memberitahukan bahwa korban telah ditemukan meninggal dalam keadaan gantung diri.