Satpam yang Ditemukan Meninggal di Dalam Kantor Bank NTT Lama Pertama Kali Ditemukan Saat Pergantian Shift

Jenazah Oktovianus Bety saat dievakuasi petugas / foto: pikiran-rakyat.com

EXPONTT.COM – Satpam Bank NTT, Oktovianus Bety yang ditemukan meninggal dunia di dalam kantor lama Bank NTT Fontein pada Selasa 12 Juli 2022, pertama kali ditemukan oleh rekan satpam yang hendak berganti shift dengan almarhum.

Daniel Balle, yang merupakan salah satu satpam yang bertugas ditempat itu pertama kali menemukan almarhum di dalam kamar mandi saat pergantian shift jaga di pagi hari.

Menurutnya saat dia sampai disana, pintu dalam keadaan terkunci dan digembok dari dalam.

Baca juga: Satpam Bank NTT di Kota Kupang Ditemukan Meninggal Dalam Kantor

“Pintu saat itu ada terkunci dan gembok dari dalam. Saya gedor-gedor dan tidak ada jawaban. Maka saya telpon komandan security Kantor Pusat untuk cari jalan keluar. Karena saya pikir dia sakit atau apa,” katanya melansir victorynews.id.

Karena tidak cara lain untuk masuk, lanjur Daniel, maka ia dan dua orang teman memotong gembok pintu menggunakan gergaji dan linggis.

“Setelah gembok sudah lepas. Kita langsung masuk, dan kita biasa baringnya di sudut ruang itu, tapi dia tidak ada. Kita langsung teriak-teriak dia tidak ada. Saat masuk kamar mandi ternyata dia sudah tergeletak di kamar mandi situ,” jelasnya.

Baca juga: Kapolres Kupang: Acara Pesta dan Syukuran Dibatasi Hanya Sampai Pukul 8 Malam

Melihat almarhum di kamar mandi, Daniel dan rekannya sepakat untuk mengambil gambar almarhum karena takut terjadi apa-apa dan segera melapor ke polisi.

“Akhirnya komandan suruh kita foto tapi kita tidak boleh buat apa-apa dulu karena kita takut juga. Jadi saya foto, lalu kita berembuk sama komandan terus kita langsung lapor ke polisi di Pos Pol situ,” sambungnya.

Almarhum Oktovianus Bety, diketahui adalah warga Kelurahan Oebufu, Kota Kupang.

Baca juga: Gubernur NTT Tegaskan Dukung Kenaikan Tarif ke Pulau Komodo, Ini Alasannya

Daniel Balle mengaku selama ini Oktovianus Bety tidak pernah mengeluh sakit. Namun,almarhum sempat mengeluh karena sementara membangun rumah.

“Tidak pernah mengeluh sakit. Hanya beliau kadang-kadang kalau kita pergantian shift beliau mengeluh karena beliau ada kerja rumah, dan capek karena kerja sampai malam. Jadi, kalau dia jaga malam, maka dia kerja rumah sampai sore,” kata Daniel Balle kepada victorynews.id di TKP.

Baca juga:Gubernur NTT Tolak Lintasan Kabel Listrik Bawah Laut dari Australia ke Singapura