Hanura Ajak PDI Perjuangan Berkoalisi di Pilkada Kota Kupang

Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe usai melakukan pertemuan di DPRD Kota Kupang / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Partai Hanura membuka pembicaraan untuk berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) di perhelatan Pilkada Kora Kupang 2024-2029.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Refafi Gah nampak melakukan pertemuan dengan Ketua PDI Perjuangan Kota Kupang, Senin, 29 April 2024.

Refafi Gah yang datang ditemani oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi NTT, Nelson Matara bertemu dengan Yeskiel Loudoe di ruang kerja Ketua DPRD Kota Kupang.

Baca juga: Balon Wali Kota Kupang Robert Fanggidae Daftar ke PDI Perjuangan 

Usai pertemuan, Refafi Gah mengaku pertemuan tersebut membicarakan terkait koalisi di Pemilihan Wali Kota dan Wli Kota Kupang 2024-2029. “Ya, kita berbicara tentang koalisi,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, dengan perolehan tiga kursi di pemilihan legislatif (pileg) Kota Kupang sebanyak tiga kursi Partai Hanura membutuhkan koalisi. “Bermodalkan tiga kursi, untuk maju ke pilkada kita masih butuh lima kursi lagi,” jelasnya.

Anggota DPRD Provinsi NTT ini juga mendorong Yeskiel Loudoe untuk ikut mendaftar ke Hanura sebagai bakal calon Wali Kota Kupang. “Dalam beberapa hari ini Pak Yes akan mendaftar ke Hanura. Nanti kita lihat siapa yang sangat berpeluang ke pemilihan Wali Kota Kupang,” kata Refafi.

Baca juga: Partai Demokrat Kota Kupang “Buka Tutup” Pendaftaran Balon Wali Kota

Meski begitu, lanjut Refafi, pihaknya juga membuka ruang bagi kader partai lain atau siapa saja yang ingin mendaftar. “Kalau ada pihak yang bisa bergaining untuk mendapat pintu, ya kenapa tidak? Kita memberi ruang yang sama,” jelasnya.

Selain bertemu dengan PDI Perjuangan, Refafi mengaku akan bertemu juga dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrat untuk membicarakan terkait koalisi. “Nanti kita ke PSI, Pak Christian Widodo kan teman saya dan juga ke Demokrat untuk kita berdiskusi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe enggan memberika keterangan terkait pertemuannya dengan Refafi Gah.♦gor

Baca juga: Daftar Jadi Balon Wali Kota Kupang ke PKB, George Hadjoh: Kolaborasi Adalah Kunci Pembangunan Kota Kupang