Partai Demokrat Kota Kupang “Buka Tutup” Pendaftaran Balon Wali Kota

Isyak Nuka saat mendaftar ke Partai Demokrat Kota Kupang sebagai Bakal Calon Wali Kota Kupang / foto: istimewa

EXPONTT.COM, KUPANG – Partai Demokrat Kota Kupang kembali membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Kupang 2024-2029.

Padahal, pada 22 April 2024 lalu, partai berlogo Mercedes ini telah menutup pendaftaran tersebut.

Pendaftaran mendadak kembali dibuka setelah mantan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka mendaftar sebagai balon Wali Kota Kupang lewat partai bentukan mantan Presiden SBY ini.

Baca juga: Dr. Frans Lara Aba Calon Gubernur NTT2024-2029 Mendaftar Di PKB Senin 29 April 2024

Dikutip dari berbagai sumber, Isyak Nuka datang mendaftar sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Kupang ke Partai Demokrat Kota Kupang pada Sabtu 27 April 2024.

Sebelumnya, pada Selasa, 23 April 2024 lalu, Ketua DPC Demokrat Kota Kupang, Maudy Dengah, mengatakan bahwa pandaftaran telah ditutup pada 22 April 2024. “Sudah tutup tadi malam jam 12,” katanya saat diwawancarai Expo NTT di Gedung DPRD Kota Kupang.

Saat itu, dirinya juga menyebut terdapat tiga nama yang telah terdaftar sebagai Balon Wali Kota Kupang, diantaranya, Yance Ndaumanu, Alex Foenay dan Penjabat Wali Kota Kupang 2022-2023, George Melkianus Hadjoh. Ketiga nama pendaftar juga telah dinyatakan berkas pendaftarannya lengkap.

“Setelah proses pendaftaran, nama-nama yang sudah terdaftar itu akan jalani fit and proper tes di DPD Partai Demokrat Provinsi NTT. Hari ini kami kirim berkasnya ke DPD,” katanya.♦gor

Baca juga: PN Kupang Keluarkan Pernyataan Bahwa Tanah Di Jalan Veteran Sah Milik Jonas Salean