Pilkada Kota Kupang: PKB dan NasDem Koalisi yang Klop

Theodora Ewalde Taek saat mendaftarkan diri sebagai Balon Wali Kota Kupang di Partai NasDem Kota Kupang / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek, mengatakan PKB dan NasDem akan menjadi koalisi yang klop untuk menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang 2024.

Hal tersebut ia sampaikan usai mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Kupang 2024-2029 di Partai NasDem Kota Kupang, Selasa, 7 Mei 2024

Wanita yang akrab disapa Walde ini menegaskan, semangat perubahan yang dibawa oleh koalisi NasDem dan PKB di Pemilihan Presiden harus dilanjutkan oleh seluruh kader di tingkat kepala daerah, baik di provinsi maupun di kabupaten dan kota.

Baca juga: Frans Aba di Acara Halal Bi Halal DPP PKB, Cak Imin: Jangan Hanya Menang Tapi Juga Sukses

“Oleh karena itu kami yakin rumah besar Partai NasDem harus kami datangi, karena kita punya semangat perubahan yang sama,” jelasnya.

Dirinya menyebut, PKB yang sama-sama dengan NasDem memperoleh kursi lima kursi di legislatif Kota Kupang akan menjadi koalisi yang klop untuk menjajaki Pilkada Kota Kupang.

“Saya datang ke NasDem dengan membawa lima kursi PKB. Kalau ada harapan bersatu, tidak perlu cari ke tempat yang lain,” tegas Anggota DPRD Kota Kupang ini.

Baca juga: Walde Taek Menuju Pilkada Kota Kupang, “Sosok yang Tak Perlu Diragukan Lagi”

Meski begitu, Mantan Ketua Pemuda Katolik Provinsi NTT ini mengatakan, pihaknya akan menghormati segala proses menuju Pilkada Kota Kupang yang akan dilalui bersama NasDem.

“Kami percaya keputusan di Partai NasDem akan mempertimbangkan segala macam unsur, elektabilitas dan kapasitas yang harus didahulukan oleh partai politik. Datang ke Partai NasDem, kami yakin berada di rumah yang tepat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD NasDem Kota Kupang, Yuvensius Tukung, mengaku menyambut baik kehadirian Walde Taek sebagai balon Wali Kota Kupang 2024-2029 yang datang dan mendaftar ke Partai NasDem Kota Kupang.

Baca juga: Pilkada Kota Kupang: George Hadjoh Siap Jika Dipasangkan dengan Walde Taek

Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang ini mengatakan, kerja sama lintas Partai Politik untuk membangun Kota Kupang menjadi hal yang paling mendasar.

“NasDem tidak hanya mengejar kemenangan, tetapi membangun Kota Kupang yang maju, masyarakat yang sejahtera itu butuh kerja sama lintas partai politik,” jelasnya.

Dirinya berharap, pilkada dapat berjalan dengan penuh keakraban demi mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk Kota Kupang.

“NasDem punya hati untuk bersahabat dengan siapa saja. Kita berkompetisi dengan penuh keakraban, politik yang dinamis dan cair, saling menghargai dan menghormati,” pungkasnya.♦gor

Baca juga: Dinilai Punya Progres Tinggi, DPP PKB Dorong Walde Taek Maju Pilwalkot?