dr Christian Widodo Sebut Politik Identitas Sudah Tak Relevan dengan Warga Kota Kupang

dr Christian Widodo saat mendaftarkan diri sebagai balon Wali Kota Kupang di DPC Gerindra Kota Kupang, Senin, 13 Mei 2024 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dr. Christian Widodo, mengatakan isu-isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang sering dipakai dalam pemilu sudah tidak relevan dengan kondisi masyarakat Kota Kupang.

Hal tersebut, dr Christian Widodo saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kora Kupang 2024-2029 di Partai Gerindra Kota Kupang, Senin, 13 Mei 2024.

dr. Christian Widodo datang bersama dengan ratusan kader PSI. Nampak ketua DPD PSI dari seluruh daratan Pulau Timor dan Ketua DPD PSI Sikka ikut mengantar. Jajaran pengurus DPW PSI Provinsi NTT dan anggota DPRD Kota Kupang terpilih juga ikut mengantar.

Baca juga: Christian Widodo Miliki Syarat untuk Jadi Wali Kota Kupang

Dalam kesempatannya, dr. Christian Widodo mengatakan warga Kota Kupang saat ini telah memiliki pemikiran yang terbuka terutama dalam memilih pemimpin.

“Warga kota sudah pintar, yang dilihat kinerja, prestasi, masyarakat sudah lebih obyektif, jadi lebih terukur,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi NTT ini menyebut, politik identitas sudah tidak relevan jika dibicarakan di Kota Kupang di masa saat ini.

Baca juga: Profil Plt. Dirut Bank NTT Yohanes Landu Praing, Berkarir Lebih dari 20 Tahun

“Saya pikir politik identitas sudah tidak pas disandingkan diwaktu-waktu ini. Apapun agamanya, suku, ras, saya rasa tidak jadi masalah selama dia punya niat yang baik untuk membangun Kota Kupang dengan diukur dari treck recordnya, kinerja, jujur dan berintegritas, saya pikir tidak ada yang bisa dipersoalkan,” jelasnya.

Dirinya juga mengaku siap melepas kursi yang didapatkannya di pemilu legislatif 2024 untuk maju ke Pilkada Kota Kupang, menurutnya dengan berada di eksekutif, pembangunan akan lebih maksimal jika menjadi eksekutor. “Hidup yang tak pernah dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan,” tuturnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Isidorus Lilijawa, mengatakan dr. Christian Widodo menjadi pendaftar dari eksternal Partai Gerindra,

Baca juga: Mengapa Izack Rihi Dan Alex Riwu Kaho Dipecat, Ini Dia Masalahnya

“dr Christian jadi yang kedua mendaftar setelah Alex Foenay. Kalau kader Gerindra sendiri, beberapa sudah daftar, ada Serena Franscis, saya sendiri dan Merry Salouw,” ungkap Iso Lilijawa.

Dirinya menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup pada 15 Mei 2024 mendatang, Partai Gerindra akan melanjutkan semua nama yang telah terdaftar ke tahap proses selanjutnya dan akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. “DPP yang akan menentukan nama calon Wali Kota Kupang yang akan diusung Gerindra,” jelasnya.

Ketua Bapilu DPC Gerindra Kota Kupang, Nino Sarmento, mengatakan, dr Christian Widodo menjadi pendaftar kelima sebagai bakal calon Wali Kota Kupang, setelah sebelumnya Alex Funay, Isidorus Lilijawa, Serena Francis dan Merry Salouw mendaftar.♦gor

Baca juga: Ini Hasil Lengkap RUPS Bank NTT, Komisaris Hingga Direktur Diganti