Guru SMP yang Diduga Aniaya Siswanya Hingga Meninggal di Alor Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

  • Bagikan
ilustrasi meninggal
ilustrasi meninggal

EXPONTT.COM – SK (40) guru yang diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang siswanya di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Alor, NTT.

SK menjadi tersangka dalam kasus meninggalnya MM (13), seorang siswa SMP Negeri di Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas pada 2 November 2021, dilansir dari kompas.com.

“Kita sudah tetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka kemarin (Senin, 1 November 2021), berdasarkan gelar perkara,” ucap Agustinus.

Baca juga:Karyawan Toko di Kupang Ditangkap Usai Curi Uang Rp 20 Juta, Sempat Perawatan Rambut di Salon

Menurut Agustinus, sebanyak sembilan saksi telah diperiksa dan dimintai keterangan oleh polisi sebelum penetapan SK sebagai tersangka.

Dalam kasus yang mengakibatkan MM meninggal pihak kepolisian memeriksa sembilan orang saksi, diantaranya lima orang siswa yang merupakan teman sekelas korban dan satu orang guru. Selain itu, orangtua korban dan paman korban, serta pelapor yang merupakan orangtua angkat korban juga dimintai keterangannya.

“Penetapan tersangka juga setelah dilakukan visum et repertum dan barang bukti bambu kecil yang kami dapatkan di tempat kejadian perkara,” ujar Agustinus.

Hingga saat ini, kata Agustinus, pihaknya masih menunggu hasil otopsi jenazah MM yang telah dilakukan pekan lalu.

Baca juga:Tak Terima Dihina di Facebook, Anggota DPR RI Anita Gah Lapor Polisi

Sebelumnya, MM siswa SMP Negeri di Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, NTT meninggal dunia setelah dianiaya gurunya, SK.

SK diduga menganiaya MM karena tidak mengerjakan tugas sekolah. MM di pukul di beberapa bagian tubuh hingga siswa kelas 1 SMP itu harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalabahi, Alor sebelum akhirnya dinyatakan meninggal.

“Korban sempat dirawat sejak dua hari lalu di rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wita,” ungkap Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, Selasa 26 Oktober 2021.

kompas.com

  • Bagikan