Daftar ke PDI Perjuangan, Jefri Riwu Kore Tak Jadi Maju Jalur Independen?

Jefri Riwu Kore saat serahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Kupang ke PDI Perjuangan Kota Kupang dan terima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe / foto: istimewa

EXPONTT.COM, KUPANG – Jefri Riwu Kore secara resmi telag mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kupang 2024-2029 di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) pada Selasa, 23 April 2024.

Usai mendaftar, Wali Kota Kupang 2017-2022 ini mengaku telah berkomunikasi dengan partai-partai politik lain untuk menggalang dukungan politik agar bisa maju ke Pilkada Kota Kupang 2024.

“Ke semua partai sudah kami komunikasi, tapi belum datang dan serahkan berkas seperti ke PDI Perjuangan. Pastinya kita juga akan daftar ke partai lain yang punya visi sama dengan kita. Seperti yang Ketua PDI Perjuangan Kota Kupang sampaikan, kita tidak bisa jalan sendiri, mesti ada partai lain yang memberikan dukungan juga,” jelasnya usai mendaftar di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Selasa, 23 April 2024.

Baca juga: Pilkada Kota Kupang: Jefri Riwu Kore Resmi Daftar ke PDI Perjuangan

Terkait rencana dirinya akan maju melalui jalur independen sebelumnya, Mantan Ketua Partai Demokrat NTT ini mengatakan, hingga saat ini masih terus mengumpulkan dukungan masyarakat sambil mencari partai pendukung.

“Kita tetap minta dukungan masyarakat lewat independen. Sambil independen, sambil dukungan partai kan tidak masalah. Tujuannya sama, supaya kita bisa maju. Tidak ada aturan kalau sudah independen partai tidak boleh. Bisa saja kita daftar lalu partai mendukung kita melalui ndependen,” jelas Jefri.

Baca juga: Perempuan di Pilkada Kota Kupang, Geser Dominasi Pria

Meski memastikan diri akan maju sebagai calon wali kota, Jefri menyebut belum menentukan sosok calon wakil wali kota yang akan mendampinginya. “Belum ada, masih jomblo, belum ada yang pdkt (pendekatan),” pungkasnya.♦gor

Baca juga: Jonas-Alo Resmi Daftar Jadi Balon Wali Kota Kupang ke Golkar