Ramalan Cuaca Wilayah NTT Senin 22 April 2024, BMKG: Waspada Angin Kencang

Ilustrasi angin kencang

EXPONTT.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini angin kencang yang diprakirakan melanda sejumlah wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin 22 April 2024.

“Waspada potensi hujan ringan-sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. Waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Kupang, Kota Kupang, TTS, Rote Ndao, Sabu Raijua dan Sumba Timur,” tulis BMKG melansir laman resminya.

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca wilayah NTT pada Senin, 22 April 2024, sejumlah wilayah akan mengalami hujan yang disertai petir, diantaranya, Bajawa, Borong, Maumere dan Ruteng.

Baca juga: Perempuan di Pilkada Kota Kupang, Geser Dominasi Pria

Sedangkan wilayah Ende, Waibakul, Waikabubak dan Weetabula diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang pada siang hingga sore hari.

Wilayah, Kota Kupang, Atambua, Ba’a, Betun, Kefa, Kalabahi, Labuan Bajo, Larantuka, Lewoleba, Mbay, Oelamasi, Sabu, Soe dan Waingapu diprakirakan cerah berawan.(*)

Baca juga: ASDP Kupang Ambil Langkah Tegas Terkait Pungutan Liar oleh ABK