Pilkada Kota Kupang: Bildad Thonak Susul Jeriko dan George Hadjoh Daftar ke PKB

Bildad Thonak saat mendaftar ke PKB Kota Kupang sebagai bakal calon Wali Kota Kupang 2024-2029 dan diterima oleh Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Kupang, Roy Ratu Riwu Kaho, Senin, 29 April 2024 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Pengacara kondang Kota Kupang, Bildada Thonak, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Kupang di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang, Senin, 29 April 2024.

Bildad Thonak datang mendaftar ke Sekretariat DPC PKB Kota Kupang didampingi timnya dan diterima oleh Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Kupang, Roy Riwu Kaho.

Usai mendaftar, Bildad Thonak mengatakan, pilkada merupakan momen untuk mencari pemimpin untuk Kota Kupang bukan untuk mencari musuh. “Karena membangun kota ini kita tidak bisa sendiri,” ungkap Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) NTT ini.

Baca juga: Hanura Ajak PDI Perjuangan Berkoalisi di Pilkada Kota Kupang

Saat ditanyai terkait dengan saingannya di Pilkada Kota Kupang seperti Jonas Salean, Jefri Riwu Kore hingga George Hadjoh yang nota bene adalah mantan kepala daerah Kota Kupang, Bildad mengaku tidak merasa ada persaingan dengan ketiga nama tersebut.

“Bagi saya secara pribadi tidak ada bersaing. Ini bagaimana kita menjual ide dan gagasan. Kalau bersaing dengan orang tua saya, tidak mungkin saya lakukan,” jelasnya.

Langkah Bildad Thonak maju ke Pilkada Kota Kupang merupakan langkah serius, mengingat setiap pendaftar yang mendaftar ke PKB Kota Kupang dikenakan biaya administrasi yang tidak kecil.

Baca juga: Buntut Kasus Penelantaran Anak dan Istri, Mokrianus Lay Diberhentikan dari Semua AKD di DPRD Kota Kupang

“Administrasi pastinya ada, karena ada tahapan pemberkasan hingga ke tingkat DPP yang membutuhkan administrasi,” ungkap Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Kupang, Roy Riwu Kaho.

Hal tersebut juga tercermin dari jumlah pendaftar yang telah tercatat di Desk Pilkada DPC PKB Kota Kupang. Diketahui sejak dibuka tanggal 21 April 2024 lalu, hanya terdapat tiga nama yang telah mendaftar, diantaranya, Jefri Riwu Kore, George Hadjoh dan Bildad Thonak.

“Besok ada beberapa calon yang akan mendaftar di tanggal 30 (April 2024), ” pungkas Roy.♦gor

Baca juga: Pilkada Kota Kupang: George Hadjoh Siap Jika Dipasangkan dengan Walde Taek