Pemkot Kupang Kembali Gelar Lomba Paduan Suara Tingkat SD dan SMP 2024, Diikuti 168 Sekolah

Lomba Paduan Suara Antar Pelajar Tingkat SD/MI dan SMP/MTS Se-Kota Kupang Tahun 2024 / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM, KUPANG – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, kembali menggelar Lomba Paduan Suara Antar Pelajar Tingkat SD/MI dan SMP/MTS Se-Kota Kupang Tahun 2024.

Dengan mengusung tema “Beta Budaya, Beta Kota Kupang”, Lomba yang diikuti oleh 168 tim dari sekolah-sekolah di Kota Kupang ini digelar di Taman Budaya, Kota Kupang, 22 hingga 29 April 2024.

Lomba Paduan Suara Antar Pelajar Tingkat SD/MI dan SMP/MTS Se-Kota Kupang Tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Kupang yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami.

Baca juga: PT. Flobamora, Sudah Tiga Bulan Tidak Bayar Gaji Karyawan, Pengurusnya Sudah Habis

Dalam sambutannya, Dumuliahi Djami menjelaskan lomba paduan suara ini digelar untuk membangkitkan kembali nilai-nilai budaya khususnya dalam bidang seni suara.

Dirinya menyebut sejak dimulai pada 2022 lalu, terjadi peningkatan jumlah kepesertaan lomba. Di tahun 2022 ada 61 tim dari SD/MI dan SMP/MTS se-Kota Kupang, di tahun 2024 yang ikut 158 tim dan tahun 2024 168 tim.

“Saya yakin dengan peningkatan jumlah peserta ini juga berbanding lurus dengan peningkatan kualitas. Ini juara satu sampai enam pasti nilainya beda-beda tipis karena persiapan dan latihan dengan pelatih-pelatih yang andal,” tuturnya.

Baca juga:20 Siswa di Maumere Tak Boleh Ujian Karena Tunggak Uang Komite, Ombudsman NTT: Sekolah Jangan Gunakan Logika Bisnis

Dumuliahi Djami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh juri, kepala sekolah, guru pendamping, para pelatih dan para pelajar yang ikut berpartisipasi dan ikut menyukseskan lomba paduan suara ini.

“Saya ucapkan selamat berlomba kepada anak-anakku sekalian. Saya buka dengan resmi lomba paduan suara ini atas nama Penjabat Wali Kota Kupang,” pungkasnya.

Kepala Bidang Kebudayaan yang juga Ketua Panitia Lomba Paduan Suara Antar Pelajar Tingkat SD/MI dan SMP/MTS Se-Kota Kupang Tahun 2024, Serlin Marlis Tiro, dalam laporannya menjelaskan lomba ini digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kupang ke-138 dan hari jadi sebagai daerah otonom yang ke-28 pada 25 April 2024.

Baca juga:Perempuan di Pilkada Kota Kupang, Geser Dominasi Pria

“Lomba ini diikuti oleh 108 tim dari SD/MI dan SMP/MTS negeri dan swasta Kota Kupang dengan jumlah peserta 4.200 pelajar, dengan jumlah tim dari SD/MI 39 tim dan 69 tim tingkatbSMP/MTS,” kata Serlin dalam laporannya.

Lomba yang digelar kurang lebih sepekan ini akan memperebutkan piala bergilir Wali Kota Kupang dan juga berbagai hadiah lainnya. Dari ratusan peserta SD dan SMP Se-Kota Kupang akan memperebutkan enam juara dari tingkat SD dan enam juara dari tingkat SMP.♦gor

Baca juga:Jonas-Alo Resmi Daftar Jadi Balon Wali Kota Kupang, Jajaki Koalisi dengan PDI Perjuangan dan Demokrat