Apel Kekuatan, PKB Kota Kupang Siap Hadapi Pemilu 2022

Orientasi Kader dan Pelantikan DPRt Kelurahan se-Kota Kupang DPC PKB Kota Kupang, Selasa 11 Oktober 2022 malam di Milenium Ballroom, Kota Kupang, NTT / foto: Gorby Rumung

EXPONTT.COM – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang menggelar acara Orientasi Kader dan Pelantikan DPRt Kelurahan se-Kota Kupang DPC PKB Kota Kupang, Selasa 11 Oktober 2022 malam di Milenium Ballroom, Kota Kupang, NTT.

Ketua DPC PKB Theodora Ewalde Taek,S.Pd, mengatakan, momen hari ini merupakan apel kekuatan PKB Kota Kupang untuk menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Yang pasti, yang kita lakukan saat ini adalah penguatan struktur partai hingga ke tingkat ranting,” kata Walde.

Baca juga:Perwali Lama Berlaku, Pemkot Kupang Bayar TPP Guru Sertifikasi Rp. 600 ribu, Non Sertifikasi Rp. 1.750.000

Ada ranting yang selama ini sudah jadi pengurus dan di atas 75% adalah pengurus yang baru kami rekrut.

Kondisi ini memang dihadapi oleh kami karena memang selama ini pengurus ranting yang sudah ada tetapi tidak ada momen-momen lain yang melibatkan mereka sehingga pergi dan pulang, datang dan pergi sesuka hati sehingga pada momen hari ini lewat kerja keras ketua panitia bersama teman-teman panitia.

Justru ada sejumlah kader tidak bisa kami libatkan di sini karena ruangan ini terbatas hanya untuk 400 orang dan kurang lebih 375 kader dari seluruh ranting yang bisa kami tampung di sini, kondisi tadi lebih dari 400 termasuk tendangan dari DPW dan Banom-Banom.

Baca juga:Launching Pusat Kuliner Kelapa Lima, George Hadjoh: Menteri PUPR Sempat Kecewa

Walde menyampaikan PKB memiliki banyak kader yang potensial untuk ikut berkompetisi.

“Seperti yang disampaikan Ketua DPW NTT, PKB memiliki banyak kader yang bisa diorbitkan sebagai calon daerah maupun wakil kepala daerah,” kata Ewalde.

Untuk pemilihan umum (pemilu) legislatif, Ewalde menambahkan PKB DPC Kota Kupang akan selektif dalam penempatan figur-figur di setiap dapil sehingga pengalaman yang terjadi di Pemilu sebelumnya tidak terjadi di Pemilu 2024.

Untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Walde menyebut, masih akan ditentukan nanti tergantung hasil perolehan kursi legislatif.

“Dari situ nanti kita bisa tau PKB harus berkoalisi dengan partai mana tergantung perolehan kursi nanti dan tentu sebelum itu kita harus membangun komunikasi-komunikasi politik. Di pusat sudah ada kolaborasi partai dengan partai, ya mudah-mudahan akan menjadi sinyal di tingkat daerah,” tambah Walde.

Ikuti berita dari ExpoNTT.com di Google News

Baca juga:Theodora Ewalde Taek Sebut PKB Siap Ikut Pemilihan Wali Kota 2024